Kamis, 12 Juni 2014

Lenovo Menghadirkan Beberapa Seri Sesuai Target Pasar

Lenovo sebelumnya lebih dikenal sebagai produsen notebook dan laptop kenamaan yang berasal dari Republik Rakyat Tiongkok. Sebagai langkah awal memasuki persaingan pasar perangkat seluler, Lenovo pertama kali menapakkan kaki dengan membawa smartphone yang diberi nama LePhone pada tahun 2010. Langkah ini diambil setelah Lenovo cukup lama berkiprah sebagai vendor PC sejak tahun 1980an.

Khusus untuk smartphone berbasis Android, Lenovo secara konsisten menghadirkan beberapa series yang masing-masing dikhususkan untuk target pasar tertentu. Sebagai jagoan untuk kaum muda dan pengguna Android pemula, Lenovo A Series menawarkan kelebihan pada sisi harga yang terjangkau. A Series yang paling menarik perhatian pasar Indonesia adalah Lenovo A706 yang merupakan smartphone berkemampuan dual SIM namun hanya salah satu SIM saja yang diberi kemampuan menjangkau jaringan 3G. Berada dibawah A706, Lenovo menghadirkan A269i yang saat ini dapat Anda beli di situs Lazada.co.id dengan harga hanya Rp 685.000.

Smartphone Lenovo
Kemudian Lenovo P Series ditujukan sebagai kode untuk spesifikasi smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Adalah P780 merupakan satu-satunya penghuni P Series yang dibekali dengan kapasitas 4000 mAh. P780 diklaim mampu bertahan selama 840 jam pada mode standby dan waktu bicara hingga 43 jam pada jaringan 2G.

Beralih ke Lenovo S Series yang menawarkan keunggulan pada multimedia. Produk dengan ukuran layar termegahnya untuk kelas ini adalah Lenovo S930 yang dibekali dengan layar selebar 6 inch (1280 x 720 pixel) yang melegakan ketika digunakan untuk menonton video dan bermain game. Smartphone ini lengkap dengan Dual speakers with Dolby® Digital Plus audio enhancement yang menjadikannya layak sebagai smartphone multimedia. Jika dilihat dari sisi kualitas kamera, Lenovo S820 masuk sebagai jawaranya dengan kamera utama beresolusi 12 MP.

Selanjutnya adalah Lenovo K Series yang melengkapi koleksi produk Lenovo. K Series menjadi andalan untuk para pecinta smartphone Android yang tipis dan berkelas premium. Tercatat K900 sebagai produk tertipis Lenovo K Series dengan ketebalan hanya 6.9 mm saja. K900 pertama kali diperkenalkan pada Januari 2013 yang lalu dan mulai dipasarkan pada April 2013. Chipset Intel Atom Z2580 dipercayakan sebagai pengatur kinerja K900.

Yang terbaru adalah Lenovo Vibe Series yang menarget pasar cenderung hampir sama dengan S Series. Keunggulan yang menjadi prioritasnya adalah pada fitur kamera dengan kemudahan share and play. Sebagai generasi pertama dari kelas ini adalah Lenovo Vibe X dengan ketebalan yang tipis seperti halnya K900 yaitu 6.9 mm. Vibe X dibekali dengan kamera utama 13 MP dan 5 MP pada kamera depan. Tidak berselang lama, saudara sekelasnya muncul dengan label Vibe Z.

Demikianlah ulasan kami mengenai produk smartphone Lenovo. Untuk lebih detail mengenai harga terbaru dari semua Lenovo Series, Anda dapat melihatnya pada situs Lazada sebagai partner kami. Semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat untuk Anda.

Lenovo Menghadirkan Beberapa Seri Sesuai Target Pasar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gendruk Tok