Kamis, 12 Juni 2014

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A859

Lenovo A859 merupakan smartphone dengan layar 5 inch yang disajikan dengan teknologi IPS LCD. Smartphone yang hadir dengan dua pilihan warna hitam dan putih ini dibekali dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 1 GB. Harga yang dibanderolnya relatif terjangkau untuk smartphone dengan kamera 8 MP. Lenovo A859 pertama kali diumumkan pada bulan Januari 2014 pada perhelatan CES 2014.

Kelebihan Lenovo A859

  • Lenovo A859 merupakan smartphone dengan kemampuan dual stand-by pada jaringan GSM-GSM. Namun hanya salah satu SIM saja yang diberi kemampuan untuk mendeteksi sinyal 3G.
  • Berjalan pada sistem operasi Jelly Bean versi 4.2, smartphone ini didesain sedemikian rupa sehingga terasa nyaman dalam genggaman. Hal ini berkat lengkungan membulat pada keempat sudutnya dimana lengkungan pada bagian bawah ditonjolkan dengan warna metalik mengkilat.
  • Secara keseluruhan, Lenovo A859 terlihat agak memanjang daripada beberapa smartphone lain dengan ukuran layar yang sama akibat disertakannya 3 tombol sentuh (home, back dan setting) yang berada dibawah layar. Dimensi keseluruhan terukur 142 x 72.5 x 9.2 mm. Meski demikian smartphone ini masih cukup nyaman dioperasikan menggunakan satu tangan.
  • Layar menggunakan panel berteknologi IPS LCD dengan kedalaman 16 juta warna. Lebar layar 5 inch pada bentang diagonal yang dipenuhi pixel seluas 720 x 1280. Jika dihitung secara matematis, kerapatan pixel yang disajikan berada pada kisaran 294 pixel per inch. Menjadikan layar Lenovo A859 tergolong apik untuk smartphone kelas menengah dan tajam ketika digunakan untuk menampilkan gambar dan video.
Lenovo A859
image: gsmarena.com
  • Lenovo A859 dilengkapi dengan user interface khusus Lenovo yang sedikit berbeda dengan smartphone Android lainnya. Perbedaan terletak pada tidak adanya icon menuju aplikasi dalam, karena aplikasi tertampil pada layar begitu Anda menggeser layar utama. Untuk pengguna Android yang belum familiar dengan UI ini, pada awalnya akan sedikit membingungkan.
  • Dapur pacu dipercayakan kepada chipset Cortex-A7 MT6582M dengan prosesor 4 inti atau Quad Core yang melaju pada kecepatan 1,3 Ghz. Dengan RAM 1 GB, smartphone dapat menjalankan banyak aplikasi dan konektifitas tanpa kendala yang berarti. Sebagai pengolah grafis Lenovo A859 GPU menggunakan GPU Mali 400 MP.
  • Lebih baik dari saudaranya (Lenovo A516), dukungan storage 8GB (4 GB yang tersisa) rasanya memberi keleluasaan untuk menambah banyak aplikasi. Apalagi bila Anda menambahkan microSD yang sanggup mendeteksi hingga 32 GB.
  • Konektifitas standar dapat Anda pilih untuk pertukaran data, diantaranya Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth v3.0 With A2DP dan MicroUSB v2.0.
  • Sisi fotografi tidak luput menjadi bagian dari kelebihan Lenovo A859. Dengan 8 MP pada kamera utama, kemampuan mengabadikan gambar terasa lebih menyenangkan berkat disertakannya LED Flash dan autofocus. Gambar yang Anda ambil dapat dideteksi posisinya bila info lokasi GPS diaktifkan. Sedangkan pada kamera depan sensor 1.6 MP cukup untuk memenuhi kebutuhan video call.
  • Fitur khas Lenovo dapat Anda nikmati. SHAREit bertujuan untuk berbagi informasi secara instan di antara banyak perangkat tanpa harus membayar biaya jaringan. SECUREit untuk mempercepat perangkat dan mengamankan dari virus dan malware (piranti lunak berbahaya). Sedangkan SYNCit berfungsi untuk mem-backup dan mengembalikan kontak, pesan SMS, dan daftar panggilan. Untuk dapat menikmati SYNCit, Anda cukup melakukan registrasi atau mendaftar ke Lenovo secara langsung melalui Lenovo A859.
  • Smartphone ini mengakomodasi kebutuhan multimedia lumayan lengkap dengan audio player, video player dan radio FM. Video player mampu memainkan file dengan resolusi 1080p. Sedangkan radio FM menyediakan fitur rekam suara. Untuk optimalisasi suara saat memainkan audio player disediakan pengaturan equalizer yang mampu menghadirkan suara dengan efek 3D.
  • Kapasitas baterai cukup besar 2.250 mAh bertipe Lithium Ion.

Kekurangan Lenovo A859

  • Bagian backcover terasa licin dalam genggaman terutama ketika tangan dalam kondisi berkeringan. Hal ini terjadi akibat penggunaan material plastik yang difinishing glossy.
  • Fitur kamera terbilang kurang lengkap untuk smartphone dengan kamera sekelas 8 MP.
Demikianlah ulasan kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A859. Anda juga dapat mendapatkan informasi tentang spesifikasi dan harga Lenovo A859 secara lebih mendetail pada bagian lain dari situs ini.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A859 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown