Jumat, 13 Juni 2014

Spesifikasi Harga Evercoss Elevate Y A66A

Evercoss Elevate Y A66A menjadi kelanjutan dari Seri Elevate yang sebelumnya telah hadir di kuarter pertama tahun 2014. Saat ini giliran Evercoss Elevate Y yang muncul dengan spesifikasi lebih minim jika dibandingkan dengan Elevate Z A66S. Hal ini tentu berpengaruh terhadap harga yang dibanderolkan ke Elevate Y yang tidak sampai menyentuh angka dua juta rupiah.

Seperti pada umumnya produk lokal, Evercoss melabeli setiap produknya dengan kode yang mirip. Untuk itu sebelum beranjak lebih jauh, perlu Anda perhatikan bahwa ini adalah ulasan mengenai Evercoss A66A. Bukan tentang Evercoss A66S atau Evercoss A66. Simak juga Perbedaan Evercoss A66, Elevate Y A66A dan Elevate Z A66S

Evercoss Elevate Y A66A
Evercoss Elevate Y A66A didesain persegi dengan sedikit lengkungan pada keempat sudutnya. Bentuk ini memberi kesan kaku dan tidak ergonomis. Dibagian bawah layar terdapat tiga tombol sentuh yang tentunya berakibat bertambah panjangnya dimensi A66A mencapai 147 mm. Meski demikian, smartphone ini tergolong cukup tipis dengan ketebalan 8.9 mm.

Kelebihan Evercoss Elevate Y A66A salah satunya terletak pada bagian layar. Dimana layar seluas 5 inch-nya menggunakan panel layar IPS yang didukung teknologi Rhino Screen seperti yang dijumpai pada A66S. Panel IPS memberi kecerahan warna dan sudut pandang yang luas, sedangkan Rhino Screen berfungsi untuk melindungi layar dari goresan. Layar mampu mendeteksi banyak sentuhan pada waktu yang bersamaan dan memberikan resolusi seluas 1280 x 720 piksel.

Evercoss Elevate Y A66A
Sisi fotografi tentu menjadi bahan pertimbangan tersendiri saat memutuskan untuk membeli smartphone. Evercoss membekali Elevate Y dengan kamera utama 13 MP disertai dengan autofocus dan LED Flash. Sedangkan resolusi sebesar 5 MP pada kamera depan. Namun belum diketahui apakah kamera ini dapat mengambil gambar dengan perintah suara seperti halnya Elevate Z A66S atau tidak. Hasil foto maupun video dapat langsung di share ke media sosial dengan cepat melalui koneksi data 3.5G/HSDPA. Pilihan lain adalah melalui koneksi WiFi.

Mengutip slogan Elevate Y  "See the Inside (Before You Decide)", untuk itu kami beranjak ke spesifikasi utamanya. Dapur pacu dipercayakan kepada prosesor Quad Core 1.3 GHz yang didukung oleh RAM 1GB. Sedangkan ruang penyimpanan pada internal disediakan seluas 8 GB. Jika dirasa kurang mencukupi, Anda dapat menambahkan media penyimpanan hingga 32 GB melalui slot eksternal. Smartphone yang melaju pada OS Android 4.2 Jelly Bean ini ditenagai oleh baterai Lithium Ion dengan kapasitas 1800 mAh.

Spesifikasi Evercoss Elevate Y A66A

  • Jaringan: GSM/HSDPA & Dual SIM
  • Dimensi: 147x73x8.9 mm; Berat: 148.3 gram
  • Layar: 5.0 inch, TFT Capacitive touchscreen, 1280 x 720 piksel, IPS Panel, Multi-touch 
  • OS: Android 4.2 Jelly Bean
  • Prosesor: Quad-core 1.3GHz
  • Memori internal: RAM 1GB, ROM 8GB
  • memori eksternal: microSD up to 32GB
  • Transfer data: 3.5G/HSDPA, 3G, EDGE, GPRS
  • Kamera utama: 13 MP, auto focus, LED flash
  • Kamera depan 5 MP
  • Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering, Bluetooth, kabel data micro USB, audio jack 3.5mm
  • Browser: HTML
  • Fitur lain: Google Play Store, Gmail, YouTube, Google Maps, audio/video player, radio FM, Proximity sensor, 3D Gravity sensor, Webcam, calendar, calculator, alarm, clock, game
  • Baterai: Lithium 1800 mAh

Harga Evercoss Elevate Y A66A

Secara umum, Elevate Y memang tidak setangguh saudaranya Elevate Z. Beberapa kekurangannya jika dibandingkan dengan Elevate Z adalah layar lebih sempit 1 inch dan ruang simpan internal yang kalah 8 GB. Berdasarkan spesifikasi ini, cukup pantas jika Evercoss Elevate Y A66A dibanderol pada kisaran harga Rp 1.700.000. Demikian ulasan kami mengenai Spesifikasi dan Harga Evercoss Elevate Y A66A. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Spesifikasi Harga Evercoss Elevate Y A66A Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown