Minggu, 25 Mei 2014

Spesifikasi HP Slate 7 VoiceTab, Disertai Kelebihan dan Kekurangan

Slate 7 VoiceTab merupakan besutan produsen PC desktop ternama dunia Hewlett-Packard yang kini merambah perangkat tablet. Di pasar gadget Android yang semakin padat, vendor asal Amerika Serikat ini baru saja meluncurkan dua tablet yang diberi nama HP Slate 7 Voicetab dan Slate 6 Voicetab. Keduanya ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Kelebihan HP Slate 7 VoiceTab

  • Permukaan cover sebagian besar diberi warna metalik sehingga tampak futuristik. Materialnya terbuat dari bahan plastik yang terbilang kokoh.  Secara keseluruhan HP Slate 7 Voicetab cukup ringan 325 gram dan kompak untuk ukuran tablet dengan lebar diagonal layar 7 inch. Meski demikian Slate 7 bukanlah tablet tertipis yang ada di pasar saat ini, karena ketebalannya mencapai 9.5mm.
  • Desainnya modis, panel dengan warna metaliknya dapat diganti warna sesuai selera Anda. HP menyediakan aksesoris penutup baterai Slate 7 VoiceTab dengan lima warna Snow White, Neon Purple, Marine Blue, Neon Pink, dan Green Grass.
  • Dilengkapi dengan dua slot SIM dan memungkinkan keduanya digunakan untuk telepon dan sms seperti layaknya ponsel biasa. Meski akan terasa aneh jika Anda menggunakan tablet sebesar ini untuk menerima panggilan secara langsung ke telinga. Memakai earphone bluetooth bisa menjadi pilihannya.
  • Dual speaker ditempatkan di panel depan, sehingga suara terdengar lebih nyaring.
  • Disisi belakang terdapat kamera dengan resolusi 5 MP. Baik kamera depan maupun belakang sama-sama dapat difungsikan sebagai perekam video kualitas HD (720p). Selain dapat digunakan untuk berfoto selfie, kamera depan dibantu dengan konektivitas HSDPA, Anda bisa melakukan video call atau video chat.
  • Slate 7 Voicetab menghadirkan layar IPS dengan resolusi 1.280 x 800 piksel. Meski tidak menampilkan gambar super tajam, tapi tampilan yang disuguhkannya sudah cukup layak, cerah dan lebih dinamis dibandingkan perangkat lain dengan resolusi layar sama.
  • Slate 7 Voicetab juga sudah dibenamkan aplikasi pemutar media. Anda bisa memainkan aneka file audio serta video dengan format popular dari media player default. Selain itu HP juga menyertakan aplikasi Radio FM yang sudah dilengkapi menu pendukung seperti rekam siaran favorit dan menyimpan saluran radio.
  • Prosesor quad-core 1.2GHz dengan RAM 1GB menyokong Slate 7 Voicetab dan tampak cukup cepat untuk menjalankan Android 4.2 Jelly Bean dengan lancar. Aplikasi terbuka dengan cepat dan tidak ada lag yang berarti. 
  • Kapasitas baterai sebesar 4100 mAh cukup untuk menghidupi tablet seharian penuh dengan konektivitas normal. Tapi jika Anda termasuk pengguna kelas berat (browsing, streaming, chatting), mungkin daya akan habis kurang dari 24 jam.
HP Slate 7 VoiceTab

Kekurangan HP Slate 7 VoiceTab

  • Kamera belakang tidak dibekali dengan LED Flash.
  • Di beberapa bagian konstruksinya terdapat titik-titik yang terasa kurang kencang, untungnya kekurangan ini tidak sampai mengganggu. 

Spesifikasi HP Slate 7 VoiceTab

2G Network
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G Network
HSDPA
4G Network
No
SIM
Mini-SIM
Dimensi
9.5 mm thickness, 325 g
Type
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size
800 x 1280 pixels, 7.0 inches (~216 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Protection
-
Alert Type
Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker
Yes, with stereo speakers
3.5mm Jack
Yes
Card Slot
microSD, up to 32 GB
Internal
16 GB, 1 GB RAM
WLAN
Yes
Bluetooth
Yes, v4.0 with A2DP
NFC, Infrared Port
No, No
USB
Yes, v3.0, EDR
Primary
5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video
Yes
Secondary
Yes, 2 MP
OS
Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
CPU
Chipset    Marvell PXA1088, Quad-core 1.2 GHz
Sensors
Accelerometer, proximity, compass
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser
HTML5
Radio
TBD
GPS
Yes, with A-GPS support
Java
Yes, via Java MIDP emulator
Colors
Black/White
- SNS integration
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/H.263/H.264 player
- MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player
- Document viewer
- Photo viewer/editor
- Voice memo/dial
- Predictive text input
Battery
Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Disclaimer

Harga HP Slate 7 VoiceTab

Tablet sekaligus ponsel HP Slate 7 VoiceTab cukup menjanjikan dengan spesifikasi yang cukup menarik terlebih pada internal memori tersedia ruang seluas 16 GB. HP Slate 7 VoiceTab dibanderol dengan harga pada kisaran Rp 2.800.000. Demikian ulasan kami, semoga bermanfaat untuk Anda.

Spesifikasi HP Slate 7 VoiceTab, Disertai Kelebihan dan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown